7 Bagian Tubuh Ini Selalu Anda Bersihkan dengan Cara Salah

Lifestyle

Jakarta Ternyata, membersihkan tubuh tidak selalu menjadi hal yang baik untuk dilakukan, karena ternyata Anda menggunakan cara yang salah. Tidak ada orang yang dapat menolak mandi air panas, setelah sibuk beraktivitas seharian. Namun, Anda pasti menyadari bahwa mandi air panas hanya akan membuat kulit tubuh Anda semakin kering.

Dilansir dari romper.com, Rabu(11/1/2017), berikut ini adalah beberapa bagian tubuh yang ternyata selalu Anda bersihkan dengan cara yang salah dan bagaimana memperbaikinya.

  • Vagina

Ya, mungkin Anda pernah mendengarnya, bahwa vagina tidak boleh dibersihkan menggunakan sabun wangi apapun, karena akan membunuh bakteri baik di dalamnya.

  • Telinga

Rasanya memang menyenangkan membersihkan telinga dengan cotton bud setelah mandi air panas, namun menurut Men's Journal, Anda sebenarnya hanya membutuhkan handuk yang lembut dan baby oil.

  • Gigi

Dalam sekali kesempatan menggosok gigi, Anda hanya membutuhkan waktu maksimal selama 2 menit dan tidak boleh lebih dari 3 kali dalam sehari.

  • Tangan dan kaki

Menurut The Huffington Post, membersihkan tangan dan kaki setiap hari menggunakan sabun adalah ide yang buruk. Tangan dan kaki Anda memproduksi banyak minyak. Penggunaan sabun hanya akan menghilangkan minyak tersebut, dan membuat kulit menjadi kering.

  • Wajah

Anda tidak boleh membersihkan wajah menggunakan air panas karena hanya akan membuat kulitnya menjadi kering. Gunakan air dengan suhu hangat-hangat kuku untuk membuat kulit tetap terhidrasi dan pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih.

  • Telapak tangan

Menurut Mayo Clinic, Anda tidak boleh membersihkan telapak tangan lebih dari 20 detik, namun jika kurang dari waktu itu, Anda tidak dapat memastikan bahwa bakteri masih ada di sana.

  • Seluruh tubuh

Menurut The Huffington Post, satu kesalahan besar ketika Anda membersihkan seluruh tubuh menggunakan sabun saat mandi, karena sebenarnya yang membutuhkannya hanya bagian yang paling banyak terkena keringat, seperti bokong, ketiak, wajah, dan telapak kaki.



Warta Sejenis

memuat...

Warta Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!