Agar Tidak Keriput, Jangan Biarkan Masker Terlalu Lama Nempel di Wajah

Lifestyle

SALAH satu cara untuk merawat wajah adalah dengan penggunaan masker. Ada berbagai manfaat yang didapatkan dari penggunaan masker wajah secara rutin. Di antaranya adalah wajah menjadi cerah, halus, dan kencang.

Kendati demikian, tak semua wanita memahami cara menggunakan masker yang tepat. Padahal kesalahan menggunakan masker dapat membuat kulit wajah menjadi keriput hingga menjadi cepat menua.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui lima kesalahan menggunakan make-up, seperti dilansir Bustle, Kamis (12/1/2017).

Tidak menggunakan masker sesuai jenis kulit

Sebelum menggunakan masker, pastikan untuk memilih jenis masker yang sesuai dengan tipe dan masalah kulit Anda. Misalnya, untuk tipe kulit kering disarankan untuk mengandung formula yang menghidrasi. Sembarangan menggunakan masker dapat menyebabkan masalah kulit bahkan hingga memperparahnya.

Membiarkan masker terlalu lama di wajah

Banyak orang berpikir jika lama membiarkan masker di wajah maka akan semakin efektif manfaat yang didapat. Kenyataannya, membiarkan masker terlalu lama di wajah dapat menyebabkan pori-pori kulit tertutup. Namun, untuk jenis masker, seperti clay mask atau masker abu, bisa digunakan lebih lama.

Mengambil pasta masker menggunakan jari tangan

Beberapa orang memilih menggunakan jari tangan untuk mengaplikasikan masker ke wajah. Ketahuilah cara ini tidak disarankan, pasalnya dapat membuat bakteri yang terdapat pada jari tangan berpindah pada wajah. Mulai sekarang, gunakan kuas atau spatula untuk mengaplikasikannya.

Tidak menggunakan scrub

Sebelum menggunakan masker, pastikan untuk melakukan scrub. Ini berguna untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Dengan begitu, kandungan masker lebih meresap di kulit dan bisa bekerja maksimal.

Menggunakan masker berlebihan

Penggunaan masker yang berlebihan atau terlalu tebal dapat memicu penyerapan minyak di kulit sehingga wajah jadi kasar dan kering. Jadi, gunakan masker secukupnya dan jangan terlalu tebal.



connection error