Selain Ungkapan, Ini Lima Tanda Bahwa Ia Cinta Anda

Placeholder
Lifestyle

Ucapan 'aku sayang kamu', atau 'i love you', seringkali dilakukan untuk mengungkapkan perasaan dan rasa cintanya kepada orang terkasih.

Meski demikian, tidak semua orang mampu secara spontan mengungkapkan rasa sayangnya dengan kata-kata.

Tak banyak memang yang mengetahui cara yang tepat untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orang lain yang dikasihinya. Tentu tidak melulu pasangan, bisa juga orangtua, saudara kandung, atau bahkan bisa jadi sahabat.

Padahal, menurut Bona Sardo Hutahaen, M.Psi, Psikolog dari Universitas Indonesia, ada lima bahasa, atau lima cara untuk mengungkapkan hal itu. Kelima hal ini juga bisa dijadikan indikasi ungkapan sayang seseorang kepada Anda.

"Perlu diyakinkan, dengan kata-kata itu salah satu bentuk cinta," kata Bona dalam acara Kasih Sayang, Kasih Dove di Bonobo Event Space, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 12 Januari 2017.

Selanjutnya, cara yang kedua ialah dengan quality time, atau waktu berkualitas yang diberikan kepada orang yang dikasihi.

"Kadang ada orang yang pengin merasa dicintai kalau pasangan kita bena-benar ada buat kita," ungkap dia.

Selanjutnya, dia juga menjelaskan tentang ungkapan rasa kasih sayang melalui physical touch. Menurutnya, ada beberapa orang yang merasa dicintai, ketika mendapatkan sentuhan dari orang yang juga dicintainya.

"Kadang memang, ada yang senang dipeluk ada yang suka dipijat," tambah dia.

Untuk yang terakhir, dia juga menyebutkan giving gift, atau memberikan hadiah. Menurutnya, memberikan hadiah juga hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa cinta.

"Dengan memberi gift, itu orangnya langsung merasa dicintai. Atau, hal simpel tiap pagi ngasih permen, atau bunga dipetik di depan taman," ungkap dia.

Sedangkan poin terakhir, Bona juga menyebutkan bahwa action of service, atau memberikan layanan juga merupakan salah satu ungkapan rasa kasih sayang.

"Sesimpel membuat masakan untuk istri, atau mungkin dengan membukakan pintu itu juga sebuah ungkapan rasa sayang," kata dia.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!